Friday, November 23, 2012

Pakar SEO Indonesia

Pakar SEO Indonesia ~ Mungkin dalam dunia SEO, nama ini masih asing ditelinga kita, dan prestasinya pun tidak terlalu mencolok, namun dia masih baru merintis jalan di dunia SEO, dia adalah Rio Harapan Ps, atau lebih dikenal dengan sebutan MysteRio.

Merintis karier di Dunia SEO sejak September 2012, diawali karena keinginannya untuk menaikkan trafik blognya yang telah lama mati suri karena tidak diurusi, sekedar info dia sempat memiliki blog dengan keyword Javier Hernandez Chicharito, namum blog ini mati karena Pakar SEO Indonesia ini terlalu sibuk mengurusi sekolahnya (karena saat-saat masa-masa persiapan SNMPTN sekitar 1 tahun lebih), mulailah dia mempelajari dunia SEO.

Matahari Terbit ~ Ibarat Matahari terbit Pakar SEO Indonesia sedang merintis karier dalam dunia SEO

Perjuangannya dalam belajar SEO tidak main-main, bisa dibilang dia mati-matian belajar SEO, hingga mengurangi waktu tidurnya setiap malam untuk belajar SEO. Usaha itu pun tidak sia-sia, karena dia mendapat Google PageRank 4 di blog nya ini, sungguh sesuatu yang membanggakan.

Dalam belajar SEO, dia tidak hanya belajar sendiri secara otodidak melalui Internet, dia banyak berguru pada ahli-ahli SEO yang telah lama berkecimpung didunia SEO, sebut saja salah satunya Pijan Vijan. Orang Riau asli, yang telah lama mendalami SEO, dan prestasinya juga membanggakan, dia pernah menang kontes SEO.

Rio Harapan ~ The Next Pakar SEO Indonesia

Lalu salah satu gurunya yang lain adalah Bang Ais ~ sesepuh blog lebih dikenal dengan duosmith, secara tidak langsung si Pakar SEO Indonesia, Rio Harapan banyak mengambil Ilmunya Bang Ais, salah satunya teknik blog Dummy. Diawali dengan mempelajari teknik yang dipakai Bang Ais dengan blog Dummynya, diapun mempraktekkan secara langsung ilmu yang didapatnya.

Salah satu gurunya Pakar SEO Indonesia yang lain adalah kak Neyna Naya a.k.a Dewi SEO, si kakak ini merupakan salah satu sesepuh wanita SEO, di tengah sedikitnya jumlah SEO-er wanita Indonesia. Salah Satu Andil besar kak Neyna adalah ketika dia mengajari bagaimana cara nyepam yang baik dan benar, dan efek domain terhadap kualitas backlink

Mestakung

Mestakung ~ Semesta Mendukung, sepertinya semesta mendukung banget Pakar SEO Indonesia ini untuk belajar SEO, karena setelah mempelajari ilmu blog dummy-nya bang Ais, dia mendapat warisan blog dummy lama bang Ais, karena ketika itu Bang Ais sedang bagi-bagi blog Dummy lamanya. Tanpa pikir panjang segera Pakar SEO kita bertindak, comot habis tanpa sisa.

AWALNYA UANG

Awalnya Rio Harapan mengenal blog dari Uang, Apa hubungannya? Jadi pada awal perkenalannya itu di sebuah toko buku, Rio Harapan yang ketika itu masih kelas 3 SMP sedang berbelanja buku di sebuah toko buku, dia menemukan sebuah buku yang cukup menarik, Kira-kira judulnya "Menjadi Kaya dengan Modal Dengkul", dengan pemikiran yang polos saat itu, dia membuka buku itu dan mempelajarinya step by step, dengan harapan dapat benar-benar menghasilkan dollar dari blog. Buku itu cukup tipis dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Lalu dia mempraktekkannya dengan segera. Namun itu semua hanya berlalu disitu.

Berlanjut ketika SMA, ketika itu Pakar SEO kita ini baru 2 bulan masuk sekolah dan dia sudah di pilih oleh guru komputernya untuk mewakili sekolahnya untuk lomba desain blog. Pada saat itu Pakar SEO kita ini belum mengenal sama sekali desain blog, HTML, CSS dan programming web. Namun dia mau belajar, dia diberi tenggat 2 minggu untuk mempersiapkan diri belajar itu semua, dengan sedikit arahan dari kakak kelasnya yang beda 2 tahun diatasnya yaitu Didit Rinjano, dia pun mempelajari itu semua, dengan team mate Jeffry Yurahman, Rio Harapan pun mengikuti lomba ini, ngomong-ngomong dia merupakan anggota termuda dari kontingen sekolahnya. Namun karena persiapan yang kurang dia hanya menjadi peserta.

Sekarang dan Kedepan
Sekarang dan Kedepan, Sekarang selain kesibukannya dalam dunia blogger dan SEO, dia juga mempunyai kehidupan didunia nyata, Dia sekarang belajar di sebuah Sekolah Tinggi Kedinasan di Jakarta, dan sedang mengejar cinta sejati ^_^

Pakar SEO kita ini berharap benar-benar menjadi ahli dalam bidang SEO, seperti guru-guru yang telah mengajarinya. Berharap Suatu saat nanti dia bukan hanya belajar lagi tapi juga mengajar. Dia juga memendam cita-cita untuk mempelajari Artificial Intelligence. Karena hal itu cukup menarik baginya, untuk membuat kecerdasan pada robot. Dan dia merasa kalau Inilah dunianya sebenarnya yang harus dikejarnya

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :