Tuesday, March 19, 2013

Mencapai Resolusi Tahun Baru

Setelah saya sebelumnya menulis tentang Resolusi Tahun baru, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya bagimana cara mencapai hal yang kita cita-citakan didalam resolusi tersebut.

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya di tulisan mengenai Resolusi Tahun baru dan cara membuatnya, kali ini saya berfokus bagaimana mecapainya di tahun ini, misalnya untuk resolusi tahun 2013 bagaimana harus dicapai tahun ini juga.

Bedoa
Ini merupakan hal yang paling utama, berdoalah, dan minta Tuhan untuk membantu kita, dan menguatkan kita untuk terus berfokus pada resolusi tersebut dan mencapainya, karena jika Tuhan tidak mengizinkan kita mendapatkannya maka kita tidak akan mendapatkannya bagaimanapun kita berusaha.
Konsisten melakukannya.
Yah kita harus konsisten melakukannya, jangan hanya semangat diawal namun melempem selanjutnya.
Buat Evaluasi secara berkala
Evaluasi ini akan membuat kita mengetahui sejauh mana kita telah melakukannya, sebaiknya evaluasi ini dilakukan secara berkala, misalnya setiap bulan. Catatlah hasil evaluasi dan bandingkan dari setiap evaluasi apakah ada perubahan. Bila tidak ada, pikirkan review kembali apa yang menyebabkan resolusi tersebut tidak berjalan.
Jangan jadikan itu hanya sekedar resolusi saja
Yah Jangan jadikan itu hanya sekedar Resolusi saja, tulis resolusi itu secara jelas, dan tempatkan di tempat yang mudah terlihat olehmu. Agar setiap kali kamu melihatnya kamu akan teringat dengan resolusi tersebut.
Optimis, dan selalu optimis.
Pikiran positif akan selalu membuatmu bersemengat, jadi selalu berpikiran itu akan sukses, dan optimitlah.


0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :