Wednesday, August 14, 2013

Come back Again!

Puji Tuhan kali ini saya dapat menulis blog lagi, walaupun tulisan ini tidak langsung saya tulis di blog melainkan melalui wordpad dulu baru nanti di upload ke blog.

Kali ini saya menulis di blog dengan suasana berbeda, yang dulunya sempat sedih dan down-sedown-downnya karena satu dan lain hal mengenai masa depan dan cita-cita. Namun kali ini saya menulis seperti tanpa beban.

Hal tersebut (suasana berbeda) terjadi karena saat status saya menjadi CAMABA FMIPA ITB 2013 (belum sidang terbuka pengangkatan menjadi mahasiswa). Yah bersyukur karena saya dapat lulus di masuk ITB, perjuangan yang sangat susah untuk mendapatkan hal ini sekarang ini, karena bukan hanya menuntut perjuangan saya yang lebih dalam belajar, tapi juga tangisan, air mata, hinaan dari orang-orang, dan banyak lagi hal yang saya alami, yang semua itu membuat saya semakin-makin down.

Namun saya tidak menghiraukan mereka, saya hanya menganggap mereka sebagai orang-orang yang dikirim Tuhan untuk membuka pikiran saya dan sekaligus menguji keseriusan saya dalam mengejar cita-cita saya. Saya tidak dendam terhadap mereka, namun saya malah berterimakasih karena mereka telah berhasil membuat saya berjuang lebih keras sehingga dapat mencapai semua yang saya dapatkan ini. Satu hal yang saya sesali dari cemoohan orang-orang dan teman-teman saya dulu adalah perubahan pola pikir saya, yang dulunya hanya mengejar belajar saya, berubah menjadi memikirkan pekerjaan yang akan saya tekuni kelak.
Dari hal-hal yang saya lalui, begitu banyak pengalaman berharga yang dapat saya ambil, yang sedikit maupun banyak mengubah pola pikir, mungkin ini yang namanya pendewasaan. Namun di balik perubahan pola pikir tersebut ada ketakutan besar yang melingkupi diri saya, saya takut ketika nanti saya belajar justru orientasinya berbeda. Bukan lagi hanya sekedar mengejar ilmu dan tidak mengharapkan imbalan apa-apa selain dari ilmu dan pengalaman menjadi seorang yang belajar karena mengejar sesuatu di luar ilmu dan pengalaman.

Yah mungkin sekedar ini saja tulisan untuk postingan kali ini. Saya akan lanjut ke postingan berikutnya mengenai perubahan pola pikir yang saya alami lewat pengalaman yang telah saya lalui.

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :