Saturday, September 7, 2013

Out of the Box

Hari ini begitu indah, banyak hal yang aku dapat hari ini, sangking banyaknya aku hingga lupa apa itu, tapi serius ini hanya butuh meylinisasi (what ever lah itu, lupa-lupa ingat), dan akan teringat lagi.

Banyak hal itu mengenai pengembangan diri, (serius ini gak tahu apa yang harus aku tulis karena sangking banyaknnya dan aku bingung aku harus menulis dari mana).

Pertama aku mengikuti seminar Comlabs (Unit Sumber daya Informasi yang ada di ITB) awalnya aku mengikuti bukan karena melihat (lebih tepatnya tertarik) materinya, atau melihat sertifikat, atau melihat ilmunya. Hanya ketika aku mengetahui mengenai seminar itu, aku ada ketertarikan dan entah mengapa aku berpikir, aku harus datang.

Dan betul saja, materinya tidak terlalu menarik, hanya ada hal yang menarik yang bisa aku dapat hari ini, dan itu semua tidak ada hubungannya dengan topik yang dibahas hari ini di seminar tersebut.

Seminar itu adalah seminar mengenai FSL Seminar : IT Literacy “Memanfaatkan Potensi Cyberspace untuk Daya Saing Bangsa” yang dibawakan oleh pak Moko Darjatmoko seorang alumni ITB tahun 1970 dan melanjutkan sekolah di Stanford University, Winconsin University.

Apa hal yang saya dapatkan tersebut, yang intinya adalah berpikir Out of The Box, jadi begini, jangan kita terlalu terkungkung dengan sesuatu yang kita lihat saja, yah memang sesuatu yang umum sih, dan sering mungkin kita dapat dalam kehidupan sehari-hari, dan memang aku udah lama mendapatkan hal ini, namun dari dulu aku tidak terlalu memperdulikannya, karena aku tidak terlalu mendapatkan bukti nyata dari teori ini.

Tapi kali ini aku mendapatkannya dari pak Moko ini melalui seminarnya, mungkin dari video berikut yang ditayangkan pak Moko saat seminarnya


Intinya sih, kita jangan terkungkung dengan apa yang kita dapatkan hari ini, cobalah pandang semua dari kacamata yang berbeda agar kita tidak menjadi cepat puas diri dan yang terpenting mungkin update terhadap sekitar kita.


1 comment:

  1. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    ReplyDelete

Mengomentari :