Thursday, October 31, 2013

Kata Ibunya kemarin begini loh rumusnya!!

Kuliah merupakan sesuatu yang menyenangkan, karena dimana kalian belajar tanpa paksaan lagi untuk menghapal (setidaknya itu yang saya rasakan), dimana kita tidak lagi disuruh untuk hanya menerima, tapi juga mencari tahu mengenai asal-muasal dari sesuatu.

Di kuliah saya merasakan sesuatu yang berbeda, karena saya merasa kalau  dulu hanya meng-imani sesuatu (mempercayai sesuatu tanpa membuktikannya, biasanya rumus, dan postulat) tapi sekarang membuktikan darimana asal-muasalnya.

Dikuliah ini, sekarang saya menjadi anti dengan kata-kata,

"Emang itu rumus dari sananya"

"Rumus yang dikasih Bapak/Ibunya ini"

"Tinggal masukin rumus aja lagi"

"Kata Bapak/Ibunya begini"

Dan lain sebagainya yang mengacu pada hal-hal yang menerima sesuatu apa adanya saja. Dan ketika belajar sama teman terkadang ketika saya mendengar hal-hal begitu, saya menjadi dongkol, dalam hati terbersit "Oi udah MAHAsiswa, kok masih instan sih".

Bahkan dalam beberapa hal, saya beberapa kali berkomentar dan mengatakan kalau cara seperti itu tidak sebaiknya digunakan (yang hanya mengandalkan katanya, tanpa tahu darimana asalnya), beberapa kali juga saya beradu urat untuk meyakinkan beberapa orang tentang hal ini, tapi tetap saja.



0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :