Saturday, November 9, 2013

Ideal

Didalam fisika kita mengenal yang namanya gas ideal, gas ideal adalah asumsi bahwa adanya suatu gas yang memenuhi asumsi-asumsi, atau syarat-syarat yang ditetapkan oleh ahli fisika salah satunya adalah memiliki molekul yang jika dipantulkan satu sama lain akan terjadi elastisitas yang sempurna, dan memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga dapat diabaikan ukurannya. Dan kesemua asumsi tersebut tak ada yang berhasil di capai oleh satupun gas yang pernah di temukan hingga sekarang. Namun asumsi akan gas ideal tersebut ada, dan dipelajari hingga sekarang.

Dalam kehidupan kita kata ideal merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan dan cocok untuk diri kita. Namun pernahkah kita mencapai titik ideal dalam hidup kita? Setiap orang mempunyai asumsi yang berbeda-beda mengenai kehidupan ideal yang harus dicapainya, namun apakah ideal dalam hidup kita sama seperti gas ideal yang dimaksud diatas? Tak pernah ada hingga sekarang gas ideal tersebut.

Keidealan gas yang diinginkan oleh para fisikawan tersebut sangat bergantung kepada asumsi-asumsi yang diajukan oleh para fisikawan terhadap syarat yang harus dipenuhi oleh gas ideal. Begitu juga dengan keidealan dalam hidup kita, asumsi apa yang harus diri kita penuhi agar hidup kita menjadi ideal menurut kita?

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :