Saturday, January 11, 2014

Hidup tetap berjalan

Seberat apapun hal-hal buruk menimpa kita, ingat hidup masih tetap berjalan.

Hidup tidak hanya berhenti di situ saja, kita tidak hanya akan tetap berada di kondisi tersebut terus-terusan. Bangkit, lakukan sesuatu dan ubah semuanya.

Ketika kita merasakan suatu kejatuhan diri, terkena masalah, bersedih karena sesuatu, jangan terlalu berlarut-larut dengan hal tersebut. Hidup kita tidak hanya akan berhenti di penderitaan tersebut, karena tidak ada satu cerita yang indah didunia ini berakhir dengan kesedihan. Kalau kita masih menemukan kesedihan dicerita hidup kita, itu berarti cerita hidup kita belum berakhir.

Dunia masih berjalan, hidup masih berjalan, waktu terus bergerak , jam terus berlari, kenapa kehidupan kita berhenti karena hanya satu masalah? Dengan tidak makan, tidak berniat melakukan apa-apa, dengan hanya mengurung diri dan merenungi nasib, hidup kita sudah terhenti. Tak ada gunanya, semua terus berjalan, namun cerita hidup kita hanya diseputaran perenungan diri kita tersebut. Dengan menghentikan hidup kita, kita tidak dapat lagi memutar balik waktu, kita tidak dapat memperbaiki kesalahan kita, Tuhan tidak akan memberikan suatu keajaiban kepada hidup kita.

Orang terus berjalan dan berkarya serta menghasilkan suatu keberhasilan demi keberhasilan lainnya. Sementara kita, duduk merenung dan semakin jauh tertinggal dari yang dulunya memang sudah tertinggal karena kegagalan, kejatuhan, atau masalah kita. Kita dan kehidupan kita tidak akan ada yang berubah. Orang-orang terbaik yang kita miliki tak kan mampu dan mungkin juga tak akan mau merubah hidup kita. Bahkan Tuhan sendiri juga tak akan mau ketika kita hanya merenung dan menyesali kesalahan kita saja.

Hanya ketika kita jatuh, tertimpa masalah, dan bersedih, jangan berhenti untuk hidup. Hidup tetap berjalan. Tetap jalani hidup, lakukan yang terbaik yang masih bisa engkau lakukan, apapun itu. Tuhan akan selalu membantumu ketika engkau mau berusaha.(@riiocr)

RHPS
Maret 2013

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :