Thursday, August 14, 2014

Aku hanya percaya saja bisa melewati semuanya!

Aku hanya percaya saja bisa melewati semuanya! (Hal yang telah dilewati)

Yah, aku hanya percaya saja hanya bisa melewati semuanya. Aku hanay berdoa Tuhan mampukan aku untuk dapat melewati semuanya dengan baik, tanpa aku melewatkan sesuatu pun. Dan pada akhirnya, aku bersyukur. Tuhan menjawab doaku.

Aku sempat pesimis dengan kemampuanku dan keadaanku. Aku tak yakin dulu, jika aku sendiri dapat melewatinya. Aku banyak mendengar kata-kata motivasi, aku banyak mendengar nasehat, tapi itu hanya secara teoritik aja. Dan pengaplikasiannya sangat susah. Aku hanya terus bedoa, semoga Tuhan senantiasa bersamaku. Senantiasa melindungi dan memberikan berkat rahmat kasih karunianya kepadaku.

Aku pernah tahu satu hal, "Jalani apa yang bisa aku kerjakan, dan biar Tuhan yang turun tangan pada apa yang tak mampu aku kerjakan" Aku hanya berusaha untuk menjalani itu, aku hanya berusaha untuk terus bersemangat dalam menjalaninya semua. Aku hanya berjalan dengan kemampuanku, dan selebihnya aku selalu berdoa "Tuhan aku berserah kepadamu, berkatilah".

Dan Tuhan tidak meninggalkan aku, Kuasanya benar nyata dihidupku. Lebih dari sekedar bantuan yang diberikannya kepadaku. Aku bersyukur

(Hal yang akan datang)

Dan sekarang, menatap sesuatu yang baru di depan lagi, keimananku mulai goyah, karena kesibukan dan keduniawianku. Aku selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepadanya, namun terkadang sifat manusia ku terlalu besar. Aku sengaja memilih duniawi dan mengesampingkannya.

Padahal, jalan didepan jauh lebih berat daripada jalan yang telah aku lalui sebelumnya. Aku harus membayar apa yang telah aku lewatkan sebelumnya, apa yang aku tinggalkan sebelumnya demi mengejar ketertinggalanku. Ini memang masalah dunia lagi, tapi ini bukan hanya sekedar dunia fana.

Seperti yang sudah-sudah aku takut, aku kembali takut, bahkan walaupun nikmatnya tangan Tuhan itu memegangku baru kurasakan detik yang lali\u, sekarang pun aku jadi mudah lupa terhadapnya. Hanya tak lebih karena aku manusia, aku selalu saja takut. Takut aku tak sampai diatas menggapai apa yang harus ku capai kedepan, takut semua akan gagal olehku. Oleh diriku.

Ku tutup mataku, hati bergetar, aku hanya berdoa. Kembali berdoa. "Tuhan bantu aku, Janganlah ingat lagi kehinaan diriku. Aku hanya percaya kepada-Mu, Engkau tak akan meninggalkanku. Selamanya aku hanya berharap kepadamu. Maafkan aku Tuhan atas segala kesalahanku."

Bandung 
14 Agustus 2014

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :