Sunday, August 24, 2014

Selamat Tinggal Ubuntu, Selamat Datang FreeBSD

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat menulis di blog ini bahwa saya akan pindah (atau lebih tepatnya memakai dua) Operating System untuk mendukung kegiatan sehari-hari saya. Yaitu Windows dan Linux Ubuntu. Namun sayang itu tidak bertahan lama, mungkin sekitar kurang dari 6 bulan. Karena akhirnya hari ini saya memutuskan untuk menggunakan Windows 7 dan FreeBSD.

Sesuai dengan kebutuhan yang akan menunjang kegiatan saya sehari-hari, akhirnya saya memutuskan bahwa saya akan menggunakan 2 operating system, yaitu Windows (dengan Windows 7 di laptop) dan Unix (dengan FreeBSD sebagai OS di server).

Beberapa pertimbangan yang membuat saya melakukan keputusan tersebut adalah

  • Menjawab kebutuhan saya selama ini, dimana  yang saya butuhkan hanya dua operating system tersebut yaitu Windows untuk kegiatan sehari-hari dan FreeBSD untuk server saya.
  • Memakai Linux dan Windows secara berdampingan adalah salah, ini yang saya pikirkan, memakai kedua OS yang berbeda ini secara berdampingan adalah sesuatu yang salah, karena hal tersebut dilakukan untuk melakukan pekerjaan yang sama dan dapat dikerjakan di satu OS dengan sangat powerfull, yaitu Windows.
  • Memakai FreeBSD sebagai OS server. Memakai FreeBSD di server merupakan jawaban dari kebutuhan saya. Banyak orang yang mengakui keunggulan FreeBSD dibanding OS server lainnya. Dan dilingkungan saya sehari-hari hampir sebagian besar server berjalan di FreeBSD.

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :