Monday, September 15, 2014

Menjaga diri dalam Kesibukan

Aku beruntung, sangat beruntung. Aku dapat bergabung pada dua kegiatan pembelajaran yang sangat luar biasa. Dua kegiatan ini sama-sama membahas dari dua bidang interestku.

Aku selalu berusaha untuk menyeimbangkan ketiganya, kegiatan A, kegiatan B dan Akademik. Aku sangat menyukai ketiganya, walaupun terkadang aku kesusahan untuk menyeimbangkannya. Ini hanya terjadi terkadang, ketika aku menyadari bahwa aku telah menghabiskan banyak waktu untuk bermalas-malasan dan tidur, dan melupakan hal terpenting yaitu Akademik, walaupun hingga saat ini tidak ada bolos kuliah.

Luar biasa, aku terkadang membayangkan diriku sebagai seorang periset yang tergabung dalam dua Research Grup. Research Grup yang luar biasa, yang aku harus berkarya di keduanya.

Tapi aku juga tiba-tiba terpikir, bahwa seorang periset adalah seorang yang di bidang akademiknya bagus. Tidak ada periset yang tidak luar biasa di bidang akademik. Pasti seorang periset adalah orang yang akademiknya luar biasa.

Oleh karena itu, aku selalu berusaha agar Akademi-ku menjadi sesuatu yang luar biasa. Hanya aku belum bisa menghilangkan rasa malas dan kantukku.

Aku akan selalu berusaha. Agar Research tidak menjadi cita-cita yang tidak terwujud atau cita-cita yang sulit terwujud.

Aku tidak punya hak untuk menentukan masa depanku, karena Tuhan yang luar biasa, memegang kendali penuh atasnya, namun aku sebagai manusia, hanya bisa berusaha agar jalan Tuhan tersebut tetap berada di depanku. Berusaha agar aku tidak menyimpang dari jalannya.

Semangat dan sukses selalu

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :