Sunday, December 28, 2014

Belajar Git

Setelah sekian lama memiliki akun Github dan tidak pernah memakainya sama sekali, akhirnya aku memutuskan sekarnag untuk mempelajarinya karena banyak hal ternyata yang cukup menarik tersedia di GitHub. Sebenarnya keinginan untuk belajar git sudah lama, namun kalah duluan karena pada awalnya aku tidak tahu itu untuk apa. ketika itu juga aku sudah mendownload buku ProGit, namun karena materinya terlalu tebal, dan malas (duh hahaha), sudah aku tidak mempelajarinya

Mulanya aku punya akun Github, karena aku melihat Jim Geovedy dengan akun Gitnya yang begitu aktif, yah aku memutuskan untuk membuat akun Git. Namun akhirnya akun tersebut tidak pernah aku gunakan, aku tidak pernah meng-update hanya sekedar data diri disitu.

Kemudian beberapa waktu yang lalu, aku mendapat layanan premium Github selama 2 tahun gratis, yang didapat dari penawaran Github Students Pack. Dan ditambah lagi ada beberapa project yang cukup menarik yang di publish di repository Github, bodohnya aku waktu itu aku download manual semua file tersebut, karena tidak tahu bagaimana cara menggunakan Github.

Dan sekarang, akhirnya aku memutuskan untuk mempelajarinya. Aku sudah mendownload lagi Buku ProGit, namun yang versi HTMLnya karena lebih menarik di banding versi Pdf, yah setidaknya aku tidak tahu diawal berapa banyak materi yang akan dipelajari.


Dimalam, ketika sedang mencari pelarian dari sesuatu yang harus kuhadapi.

RHP
Bandung, 9 Desember 2014

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :