Thursday, December 25, 2014

Mouse, Block dan Tulisan

Jadi telah setahun lebih, mouse yang sekarang saya pakai ini saya gunakan untuk keperluan berlaptop ria. Setiap kegiatan saya yang menggunakan laptop saya selalu menggunakan mouse (pengecualian ketika saya kelupaan membawa mouse dan ketika baterai-nya habis). Terkadang justru menjadi aneh ketika saya sedang bermain laptop tidak menggunakan mouse, walaupun itu hanya sesuatu kegiatan yang sederhana, seperti browsing misalnya atau mengetik, dan kegiatan lainnya yang tidak perlu membutuhkan banyak menggunakan mouse.

Dan ketika browsing dan membaca sebuah tulisan, sudah menjadi suatu kebiasaan yang menyenangkan rasanya men-blok paragraf yang sedang saya baca. Pernah seorang teman bertanya, "kamu sedang main apa?", padahal saat itu saya sedang membaca sebuah artikel.

Dan pada malam ini, ketika saya sedang membaca tulisan-tulisan di blog orang, saya menggunakan mouse dan mem-blok paragraf yang sedang saya baca. Lucu, saya menemukan tulisan yang sengaja di buat sewarna dengan warna latar dari blog tersebut, sehingga tidak akan terlihat oleh pembaca biasa yang sedang tidak mem-blok tulisan tersebut.

Entah ini sebuah pembenaran, tapi saya merasa beruntung memiliki kebiasan ini. Hahah, seandainya saya tidak melakukannya, mungkin saya tidak bisa membaca tulisa tersebut. Yah walaupun tulisan yang disamarkan tersebut bukan merupakan informasi yang penting dari tulisan dan blog tersebut, terkadang hanya sekedar komentar dari penulis.

Sebuah tulisan biasa yang merupakan pelarian dari aktivitas sebelumnya

RHP
Bandung, 6-7 Desember 2014
Memulai tulisan ini sekitar jam 12 kurang beberapa menit, dan mengakhirinya pada jam 12 lebih 10 menit malam

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :