Tuesday, December 23, 2014

Penuh Makna

Hmmm, apa yang harus kutulis yang untuk memperbaiki semangat?

Apapun yang terjadi, Kreativitas berpikir tidak boleh hilang, terus masuki hal yang kamu sukai, dan tenggelamlah didalamnya, namun jangan lupa untuk timbul di permukaan, hanya utnuk sekedar mengetahui bahwa kamu masih di dunia yang bukan bebas. Dan agar kamu masih bisa merasakan arus dan sedikit mengikuti, hanya agar kamu sampai ketujuan dunia ini, sebelum akhirnya kamu bebas, membuat sendiri arusmu dan menentukan tujuanmu.

Penuh makna, aku hanya mau bilang kediriku, apapun yang terjadi didalam hidupmu, jangan kehilangnan kreativitas. Jangan pernah hilangkan cara pemunculan ide-ide yang ada didalam otakmu. Banyak orang cerdas namun tidak tahu caranya membuat sebuah ide kreatif. Semua hanya menunggu waktu untuk terwujud, konsisten dan terarah.

Walau hanya sebatas tulisan, itu telah merupakan sebuah eksekusi dari sebuah ide, dan bukan lagi sebuah buah pikiran dari toilet, atau bualan dalam kedai kopi. Dan mungkin memang sebuah ide tidak harus si pencetusnya yang melaksanakan.

Didalam tulisan ide, aku sempat juga berpikir dan mungkin ketakutan dengan menuliskan ide, karena ada kemungkinankan ide itu dicuri dan dieksekusi orang, dan kemudian ..... Anda tahu apa yang terjadi. Hal itu memang sangat mungkin terjadi. Tapi segera, aku ingin mengubah mindset ku, "Kita tidak bisa menghindari pencurian itu, tapi hanya karena itu idemu menjadi tidak pernah terpublikasi? Pikir 2 kali"

Ohya satu lagi, "Yang namanya Steve Jobs, Bill Gates, Einstein hanya satu orang di dunia ini, kamu tidak akan bisa membuat sesuatu yang sama dengan cara yang sama dengan yang dilakukan oleh mereka, kamu hanya akan menemukan sesuatumu sendiri dengan caramu sendiri" aku hanya mau bilang ke diriku, mereka dapat menemukan sesuatu mereka dengan cara mereka sendiri, dan itu cara mereka itu tidak bisa sama persis kamu tirukan untuk dirimu agar kamu menemukan sesuatu yang lebih fenomenal dari mereka.


Dimalam yang gerimis dengan kerinduan kasih Natal didalam hati, dan upaya gejolak untuk melawan diri dan usaha untuk bangkit membangun kepercayaan diri.
Tuhan memberkati kita.

RHP
Bandung, 6 Desember 2014

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :