Friday, December 26, 2014

Portofolio.

Sudah menjadi keinginanku untuk membuat sebuah website profil tentang diriku beserta portofolio dari project yang pernah ku buat. Yah walaupun project yang pernah kubuat tidak bagus-bagus amat dan tidak wah dibandingkan project dari orang-orang yang aku kenal, yang aku saja melihat project mereka dengan decak kagum waow.

Namun semua itu terhenti, karena aku merasa aku belum siap. Keinginan hatiku untuk membuat sebuah situs profil pribadi yang aku ingin Develop dari 0 hingga menjadi sesuatu yang luar biasa, namun dengan kemampuanku yang aku rasa belum cukup, aku jadi tidak pernah memulainya sedikitpun. Aku merasa malu ketika ada keinginanku memakai framework yang banyak tersedia dan cukup mudah digunakan, yang orang-orang lainpun banyak menggunakannya.

Aku berpikir, inikan yang akan menginformasikan diriku keorang lain, seandainya aku memakai yang telah ada, terus nanti kemungkinan akan ada situs lain yang mirip dengan situs profilku. Aku berkeinginan untuk membuat sesuatu yang baru dan benar-benar murni.

Dan pada akhirnya, hingga sekarang aku belum mengetik satu baris kodepun. Hingga malam ini, ada seorang klien yang ingin menawarkan kerja-sama dan menanyai, "bisa mengirim portofolio yang mungkin bisa saya pertimbangkan". Aku kelabakan, dan harus mengumpulkan serta mengingat-ingat kembali apa saja yang pernah aku kerjakan untuk dipamerkan kepada si klien.

Semoga saja apa yang kutawarkan kepada si klien tentang portofolioku dapat diterimanya. Dan mulai saat ini, aku harus mengeksekusi ide ini untuk membuat sebuah situs profil portofolioku. Walaupun mungkin untuk tahap awal aku harus memulai dengan menggunakan framework.

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :