Monday, September 28, 2015

Buku : 100 Tokoh yang Mengubah Indonesia

Biografi Singkat 100 Tokoh paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia di Abad 20, disusun oleh Floriberta Aning S, dan diterbitkan oleh Penerbit Narasi.

Sesuai dengan nama dan deskripsi singkatnya, buku ini merupakan buku yang membahas mengenai 100 tokoh Indonesia yang berpengaruh. Bahasan terkait mengenai tokoh-tokoh tersebut, hanya sebatas perjalanan singkat hidupnya dan apa saja yang telah mereka lakukan untuk Indonesia. Bahkan beberapa hanya membahas karya dan pemikiran sang tokoh, namun itu sudah lebih dari cukup untuk setidaknya menjadi pengetahuan untuk kita.

100 Tokoh yang mengubah Indonesia



100 Tokoh yang mengubah Indonesia tidak hanya sebatas pahlawan atau para pemimpin bangsa, namun Floriberta Aning juga menyertakan mulai dari pemusik, olahragawan, pengusaha, seniman, hingga ulama yang turut berkontribusi dalam membentuk sejarah Indonesia. Nama-nama Iwan Fals, Rhoma Irama, Rudy Hartono, Teguh Srimulat, Rendra juga disertakan dalam buku ini bersama bapak bangsa Indonesia seperti Soekarno, Hatta, Jenderal Soedirman.

Setidaknya 305 halaman buku 100 Tokoh yang mengubah Indonesia ini menjadi awal yang bagus untuk mengenal Tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam sejarah Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :