Monday, September 28, 2015

Buku : Bunuh Munir

Buku yang disusun oleh Kontras ini, secara tidak sengaja saya dapatkan di Internet, dan mungkin ini merupakan buku yang dapat diunduh secara gratis dan bebas dari Internet.

152 halaman buku ini membahas tentang perjalanan mengusut Kasus Munir, seorang aktivis pejuang HAM di Indonesia. Semasa hidupnya Munir banyak berjuang untuk penegakan HAM dan penyusutan terhadap kasus HAM yang pernah terjadi di Indonesia.Secara jelas, buku ini berisi fakta-fakta dilapangan mengenai 2 tahun keberjalanan pengungkapan kematian Munir.



Bunur Munir

Buku ini akan memberikan gambaran yang jelas mengenai kasus munir, namun untuk mendapatkan cerita yang berimbang kita juga harus membaca tulisan-tulisan lainnya. Beberapa bagian dari buku ini memang secara jelas mengungkapkan opini mengenai seseorang atau satu instansi mengenai keterlibatan mereka terhadap kasus Munir ini.

Setelah membaca buku ini dan sebelumnya telah mengetahui kisah mengenai perjuangan Munir, saya menjadi mengetahui bahwa Munir merupakan orang yang luar biasa sehingga saya menyadari bahwa kematiannya bukan sekedar pembunuhan terhadap individu Munir. Namun lebih dari itu, kematiannya melenyapkan pejuang yang gigih untuk menegakkan kebenaran dan mungkin dapat memberikan masa-masa ketakutan pada Munir-munir lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Mengomentari :